Rabu, 11 November 2009

Hardware [artikel 5]

Kingston MobileLite, 9 in 1 Card Reader

Bagi Anda yang mempunyai berbagai macam gadget dengan berbagai macam type penggunaan memory card, maka Kingston MobileLite merupakan sarana pendamping yang paling tepat dalam hal transfer data. Hal ini disebabkan oleh multifungsionalitas dari Kingston MobileLite ini.

Kingston MobileLite sendiri merupakan sebuah card reader yang dirancang Kingston untuk mampu membaca berbagai macam jenis (setidaknya 9 jenis) memory card. Dalam hal penggunaannya pun Kingston MobileLite ini tergolong cukup mudah. Kingston MobileLite tidak memerlukan adaptor ataupun kabel tertentu. Bentuknya hampir serupa dengan flashdisk, namun cenderung lebih besar. Kingston MobileLite mempunyai dua bagian permukaan, dimana keduanya dapat dibuka hingga menyerupai bentuk sayap. Pada bagian yang berlabel Kingston jika dibuka akan nampak dua buah slot untuk MicroSD dan Mini SD. Sedangkan pada bagian yang bertuliskan MobileLite jika dibuka akan nampak sebuah slot tunggal yang dapat dipakai memory card jenis SD, SDHC atau MMC. Dengan demikian secara keseluruhan Kingston MobileLite ini dapat melakukan pembacaan terhadap memory card jenis SD, SDHC, MMC, RS-MMC, MMCmobile, MMCmicro, MMCplus, MicroSD hingga MiniSD.

Selain berfungsi sebagai card reader, Kingston MobileLite yang berkepala USB ini jika diisi dengan memory card akan dapat berfungsi sebagai storage (tempat penyimpanan data) seperti halnya flashdisk pada umumnya. Pada saat bekerja melaulan proses pembacaan maupun penyimpanan, Kingston MobileLite diperlengkapi dengan sebuah lampu LED di dekat kepala yang akan menyala berkedip-kedip saat Kingston MobileLite ini melakukan pekerjaannya.

Untuk urusan kecepatan dari Kingston MobileLite yang mempunyai type koneksi USB 2.0 Hi-Speed ini sangat bergantung pada kecepatan kartu yang dimasukkan. Sedangkan untuk Operation System (OS) komputer yang compatible dengan Kingston MobileLite ini adalah Windows (2000, XP dan Vista), MacOS versi 10.x ke atas dan Linux versi 2.4 ke atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar