Jumat, 12 November 2010

SINGLE IS FUN!!

“Udah berapa jadi jomblo?”;”Kenapa ga cari pacar sih?”;bahkan “Jangan-jangan kamu…”; dan kata-kata lain sejenis dari teman sebaya dan orang di sekitar kita kadang membuat kita berpikir bahwa jadi jomblo itu salah, bahkan kutukan. Belum lagi situasi dan keadaan di luar sana. Saat kita mendengarkan music, genre musiknya love song; saat nonton televise, acaranya cinta-cintaan; saat baca majalah, topic-topiknya soal pasangan-pasangan artis terbaru; waktu jalan-jalan ke mall, semua jalan dengan pasangannya masing-masing.
Semua itu tambah membuat kita berpikir bahwa jomblo itu salah dan karena itu kita menjadi tidak bisa menikmati hidup. Padahal jadi jomblo itu sama sekali tidak salah. Sebenarnya, menjadi jobmblo itu adalah waktu yang baik dan menguntungkan! Kenapa bisa? Berikut poin-poin di bawah ini. ^_^
1. Meningkatkan diri
Menjadi jomblo bukan berarti kita jadi pasif dan tidak melakukan apa-apa sambil menunggu Tuhan mengirimkan seoran “pangeran” atau “putri” buat kita. Saat kamu mencari “the prince” atau “the princess”, ingatlah bahwa mereka itu juga mencari mu. Artinya, kalau kamu mau mendapatkan pacar yang terbaik (seiman, baik, sabar, pintar, dan segala maca, tergantung criteria pribadi masing-masing orang), maka kamu juga HARUS BISA JADI CALON PACAR YANG TERBAIK.
Jadi, kalau sekarang ini kamu sedang jomblo, gunakan masa-masa ini buat meningkatkan dirimu jad lebih baik, secara penampilan maupun karakter. Penampilan yang baik itu memang perlu, tapi kalau karakternya buruk sama saja bohong. Tingkatkan karaktermu menjadi lebih baik saat kamu sedang “kosong”.
2. Berprestasi
Ini bukan berarti kamu tidak perlu menikah. Yang terpenting di sini adalah menjadi jomblo itu seharusnya membuat kita bisa melakukan lebih banyak hal. Bayangkan, kalau kamu tidak perlu membagi waktu dan prioritasmu dengan orang lain, pasti kamu bakalan punya lebih banyak waktu untuk melakukan hal-hal lain, yang bermafaat tentunya.
Jadi, saat kamu jomblo, kamu tidak perlu bingung. Anggaplah masa ini sebagai berkat dan gunakan waktu jomblo ini untuk berprestasi dan menjadi dampak buat orang-orang yang ada di sekitarmu, melalui waktu, bakat dan sebagainya. Belajarlah dengan giat di sekolah atau kampusmu dan CETAKLAH PRESTASI. Bekerjalah dengan smart dan tingkatkan kapasitas diri di tempat kerja kalau sekarang kamu sudah berkerja. Pakailah waktu ini untuk melakukan yang terbaik, bukan hanya untuk dirimu sendiri, namun juga untuk membuat orang-orang yang menyayangimu bangga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar