Jumat, 12 November 2010

BEBERAPA MAKANAN TERTENTU YANG BISA MEMPERBAIKI SUASANA HATI

• Coklat dan Ice Cream
Penelitian membuktikan 2 macam makanan ini bisa menghilangkan rasa bad mood. Jadi apa salahnya kalau dicoba, hanya saja ingat, perhatikan jumlahnya, karena mengonsumsi cokelat atau ice cream berlebihan bisa memicu kegemukan.
• Selenium-Contained Food
Selenium itu sejenis gizi yang berfungsi memperbaiki suasana hati, meningkatkan kerja otak, dan daya tahan tubuh. Biasanya makanan yang mengandung selenium itu ada pada makanan yang memiliki kadar protein tinggi, seperti ikan (air tawar atau kerang laut), kerang-kerangan, daging sapi, daging ayam, telur, tomat, bawang putih, tempe, tahu dan yoghurt. Penelitian di AS pada tahun 1996 & 1988 membuktikan kalau orang yang tubuhnya memiliki kadar selenium rendah itu lebih cepat marah, uring-uringan, depresi, dan gampang bosan.
• Makanan Berbumbu Pala
Penelitian bilang kalau pala itu bisa meningkatkan kerja setonin, hormon yang ada dalam sel-sel otak ini adalah neurotransmitter (penghantar sinyal saraf). Serotonin yang dihasilkan oleh tubuh dari asam amino ini punya fungsi mengendalikan &mengontrol suasana hati dengan cara memberikan efek tidur dan ketenangan dalam pikiran, punya peran penting dalam pikiran, punya peran penting dalam mengatur amarah dan agresivitas, serta menciptakan rasa senang dan melepas depresi. Cuma hati-hati, konsumsi berlebihan terhadap makanan berbumbu pala malah bisa jadi racun buat tubuh.
• Daun Sirih
Selain berfungsi sebagai antiseptik yang bisa mengusir bau mulut, penyakit gigi dan gusi, serta membersihkan organ kewanitaan, juga dipercaya punya efek memberikan ketenangan dan meningkatkan konsentrasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar